Rabu, 10 Desember 2008

Pengantar Menjadi Orang Sukses


Setiap orang mengharapkan mendapatkan kesuksesan dalam hidupnya.Memang tidak gampang untuk mencapainya.Perlu perjuangan serta pengorbanan untuk mendapatkan kesuksesan.Kita tentu ingin sukses menjadi penulis terkenal seperti J.K Rowling serta berangan angan menjadi pengusaha terkenal seperti Soichiro Honda atau Akio Morita.
Didalam blog saya ini kita bisa menemukan kesuksesan tokoh-tokoh terkemuka di dunia
Rahasia sukes ini mungkin tidak diajarkan di sekolah formal.Kita bisa mendapatkan pelajaran dari kehidupan sehari hari.Bukankah kita bisa menjadikan pengalaman sebagai sekolah dalam kehidupan serta kegagalan dan keberhasilan sebagai guru yang memberikan pelajaran?

Di blog saya ini ,saya memberikan motivasi kepada anda semua yang membaca blog saya ini agar menemukan berlian kesadaran,intan pencerahan dan bangkit kembali motivasi diri untuk menghiasi hari demi hari dengan karya karya yang berarti namun anda harus mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.
Sukses tidak diukur dari banyaknya harta yang kita dapatkan,tapi yang lebih hakiki sukses adalah bisa memberikan sebagai materi yang kita miliki kepada orang orang yang membutuhkan,yang penting lagi,sukses adalah bisa membagi kesuksesan kepada orang banyak.

Insya Allah,Allah SWT menjadikan kita orang yang sukses dunia dan akhirat.


Berdoa Kepada Allah SWT

Berdoa merupakan salah satu cara manusia mendekatkan dirinya kepada Tuhan yang maha esa.Bagi manusia,do’a ibarat air bening yang membasuh tubuh lusuh setelah seharian hingga berubah segar bugar.
Dalam do’a,manusia bisa berbincang bincang dengan Tuhan-Nya dalam keheningan seraya mengungkapkan bermacam-macam permintaan.Ia percaya bahwa Tuhan Yang Maha Penyayang akan mengabulkan permohonanya.
Namun kita banyak menemukan do’a kita yang belum dikabulkan oleh Tuhan.Do’a kita yang belum terkabul dikarenakan kita tidak meminta dengan sungguh sungguh atau masih banyak dosa dosa yang melekat pada diri kita.Kita berdoa sementara perbuatan maksiat terus dilakukan.
Alkisah,suatu ketika Ibrahim Ibn Adham Rahimahullah bertemu orang orang.Dan orang orang itu pun berkata,”Wahai Abu Ishaq,mengapa setiap kali kami berdoa,do’a kami tidak dikabulkan?”
Ibrahim menjawab:karena hati kalian sudah mati oleh sepuluh perkara.
Pertama,Kalian mengetahui hak-hak Allah tetapi kalian tidak menunaikan hak hak tersebut.
Kedua,Kalian mengira mencintai Rasullah SAW tetapi kalian meninggalkan sunahnya.
Ketiga,Kalian membaca Al-Qur’an tetapi tidak mengamalkan isinya.
Keempat,Kalian makan dari nikmat pemberian Allah tetapi kalian tidak mensyukurinya.
Kelima,Kalian mengatakan bahwa setan adalah musuh kalian tetapi kalian tidak memusuhinya.
Keenam,Kalian mengatakan bahwa surga adalah haq(benar adanya)namun kalian tidak berbuat untuk mencapai surga itu.
Ketujuh,Kalian mengatakan bahwa kematian adalah benar adanya namun kalian tidak bersiap menghadapinya.
Kedelapan,Kalian mengatakan bahwa neraka adalah benar adanya tetapi kalian tidak berusaha menghindarinya.
Kesembilan,Kalian bangun tidur,lalu kalian menyibukkan diri mencari aib orang lain dan kalian melupakan aib-aib kalian sendiri.
Kesepuluh,Kalian mengubur orang-orang mati di antara kalian namun kalian tidak mengambil pelajaran dari mereka yang meninggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar